• Sabtu, 1 Oktober 2022

Ratusan Ulama Banten Gelar Istighosah dan Doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden

- Kamis, 28 Juli 2022 | 18:55 WIB
Sebanyak 300 tokoh masyarakat Banten menyatakan dukungan terhadap gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. (Referensi Berita)
Sebanyak 300 tokoh masyarakat Banten menyatakan dukungan terhadap gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Sebagai ikhtiar demi masa depan Bangsa, sebanyak 300 tokoh masyarakat Banten menyatakan dukungan terhadap gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Para tokoh ini merupakan ulama, umara, kyai dan ustadz yang datang dari berbagai wilayah di Provinsi Banten, untuk sekaligus menghadiri acara Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa di Ballroom Hotel Horison Altama Pandeglang, Karang Tanjung, Banten pada Kamis, 28 Juli 2022.

Acara ini diinisiasi relawan Gardu Ganjar atau Gerakan Warga Desa untuk Ganjar. Istighosah dan doa bersama dipimpin Abuya Muhtadi Dimyathi, ulama kharismatik dan mufti Syafi'iyyah dari Banten.

Baca Juga: Andika Hazrumy Dapat Kehormatan dari Kasepuhan Desa Adat Ciherang

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar, KH Ariman Anwar mengatakan, para alim ulama, umara, kyai dan ustadz Banten telah sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional. Alasannya, Ganjar memiliki kepribadian yang baik, peduli terhadap masyarakat bawah, demokratis dan juga berwibawa.

Hal ini menurut KH Ariman, terlihat dari sikap Ganjar yang selalu berdiskusi dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk kalangan ulama dan kyai.

"Tadi sudah dilaksanakan juga oleh Buya yaitu pengajuan proposal kepada Allah berupa Istighosah mohon agar Indonesia ke depan dipimpin oleh pak Ganjar. Kami ulama-ulama se-Banten sepakat untuk mendukung beliau," ucap Kyiai Ariman di lokasi.

Baca Juga: Al Muktabar dan Zulkifli Hasan Klaim Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Kiai Ariman yang juga Ketua Roiz Suriyah PWNU Banten menyatakan, Ganjar merupakan figur merakyat paket lengkap. Di mana, cucu dari Kyai Hisyam itu telah berpengalaman sebagai anggota DPR RI dan menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMRC: PDIP Konsisten Dapatkan Dukungan Publik Terbesar

Sabtu, 3 September 2022 | 16:15 WIB
X