• Selasa, 16 Agustus 2022

Asah Kemampuan, DPRD Provinsi Banten Gelar Bimtek

- Rabu, 29 Juni 2022 | 13:03 WIB
Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deden Apriandi. (Dok. Referensi Berita)
Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deden Apriandi. (Dok. Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - DPRD Provinsi Banten menggelar Bimtek yang diikuti seluruh anggota dan pimpinan dewan dari tanggal 26-28 Juni 2022 di Hotel Orchid, Jakarta.

Bimtek itu sendiri merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam mengasah kemampuan dan pengetahuan para anggota dewan terhadap persoalan kemasyarakatan yang perlu disikapi.

Hadir dalam Bimtek tersebut Senator Maya Rumantir sebagai narasumber dan juga Agus Kristianto dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Baca Juga: GMLS dan LPPM UMN Gelar Pelatihan Mobile Journalism Kebencanaan di Desa Panggarangan

Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan, Bimtek itu dilaksanakan atas keputusan Badan Musyawarah (Bamus) pada tanggal 29 Mei 2022 lalu.

"Kita mengambil tema strategi dan kekuatan politik daerah dan pokok-pokok substansi aturan UU Nomor: 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Pusat dan Daerah," ungkap Deden Apriandhi pada Rabu, 29 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui, setidaknya ada tiga poin yang mendasari terbitnya Undang-Undang tersebut, yakni visi Indonesia 2045 serta tantangannya, reformasi struktural dan tantangan desentralisasi fiskal.

Baca Juga: Waroeng Ta'Gentar Gelar Diskusi Film, Hadirkan Aktor Deddy Mizwar

Agus Kristianto dalam pemaparan materinya menjelaskan, reformasi struktural diperlukan untuk penguatan pondasi ekonomi dengan memanfaatkan faktor demografi dan potensi daerah.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X