Pujiyanto Di-PAW, Pemuda Pancasila Banten Ancam Gelar Demo Besar-besaran

- Rabu, 13 April 2022 | 19:49 WIB
Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Banten. (Dok. Referensi Berita)
Pengurus Pemuda Pancasila Provinsi Banten. (Dok. Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Surat Keputusan (SK) Pergantian Antar Waktu (PAW) Pujiyanto dari keanggotaan DPRD Kota Serang oleh DPP Partai NasDem yang terbit belum lama ini, membuat geram pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Banten.

Mustagfirin, salah seorang Wakil Ketua MPW Provinsi Banten, Mustagfirin kepada Referensi Berita pada Rabu, 13 April 2022 menyatakan kegeramannya.

"Kesalahan Pujiyanto apa? Setahu saya tidak ada yang dilanggar, baik pelanggaran konstitusi ataupun aturan partai," kata Mustagfirin.

Baca Juga: Targetkan Emas, Tim Bulutangkis Indonesia Andalkan Pemain Muda di SEA Games 2021

Kegeraman Emus bertambah setelah mengetahui bahwa rekan satu fraksi Pujiyanto, yaitu Jumhadi juga dicopot dari jabatannya sebagai Ketua Komisi 2 DPRD Kota Serang. Jumhadi sendiri menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Serang.

"Mereka adalah pengurus Pemuda Pancasila. Dan secara de facto mereka adalah peraih suara terbanyak pada Pileg untuk DPRD Kota Serang. Suara anggota PP seratus persen kepada mereka. Mereka terdzalimi. Jika PAW itu terjadi, maka kami akan mengerahkan massa Pemuda Pancasila untuk unjuk rasa. Jelas mereka didzalimi oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang," katanya.

Dalam aksi nanti, lanjut Mustagfirin, mereka akan mendesak DPP dan DPW Partai NasDem Provinsi Banten untuk mencopot Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang, yang justru diduga kuat telah melakukan tindak pidana pemotongan gaji Oficce Boy dan Pamdal DPRD Kota Serang yang saat ini tengah diselidiki Kejati Banten.

Baca Juga: Kadin Provinsi Banten Bagi-bagi Takjil dan 500 Kantung Beras

Menurut informasi yang diterima Referensi Berita, perselisihan antara Ketua DPD Partai NasDem, Roni Alfanto dengan Pujiyanto dimulai pada tahun 2021.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Terkini

X