• Selasa, 16 Agustus 2022

Jelang Pilgub Banten 2024, Zaki-Iti Dinilai Paling Punya Peluang

- Rabu, 30 Maret 2022 | 17:05 WIB
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. (Kolase)
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. (Kolase)

REFERENSI BERITA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, Ahmed Zaki Iskadar dan Iti Octavia Jayabaya adalah pasangan yang cocok untuk maju pada Pilgub Banten 2024 mendatang.

Keduanya menurut Adi Prayitno, memiliki penetrasi yang kuat. Terlebih kata dia, relawan yang mengatasnamakan Sezati Banten siap menjadi gerbong untuk memenankan Zaki-Iti.

"Cocok, Zaki berpasangan dengan Iti. Sama-sama kepala daerah yang punya penetrasi kawasan yang cukup kuat. Zaki kuat di Banten 3, Iti kuat di Banten 1," ujar Adi Prayitno kepada wartawan pada Rabu, 30 Maret 2022.

Baca Juga: Ngos-ngosan Lawan Kaido, Regen Stamina Luffy Lampaui Sanji: One Piece 1045

Pengamat muda dari UIN Jakarta ini menambahkan, pasangan Zaki-Iti memenuhi banyak unsur. Terutama unsur laki-laki dan perempuan, serta mewakili wilayah Banten 1 dan 3.

Kata Adi Prayitno, pasangan Zaki-Iti hanya memerlukan modal awal untuk melenggang naik di Pilgub Banten yakni koalisi partai.

"Soal siapa nomor satu atau nomor dua, tinggal dibicarakan. Itu teknis. Yang penting keduanya dan partai pengusung siap koalisi, itu modal awalnya," katanya.

Baca Juga: Ingin Masuk PTN Impian, Yuk Ikuti Situs Belajar UTBK GRATIS

Namun kata Adi Prayitno, untuk maju di Pilgub Banten, Zaki sedikit terganjal oleh hasil putusan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar DKI Jakarta, yang memutuskan Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2024.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X