Soal Jabatan Sekda, Politisi Partai NasDem Kabupaten Pandeglang Kritisi Kebijakan Bupati Irna

- Selasa, 29 Maret 2022 | 22:26 WIB
Politisi Partai NasDem Kabupaten Pandeglang, M Dadi Rajadi. (Referensi Berita)
Politisi Partai NasDem Kabupaten Pandeglang, M Dadi Rajadi. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Politisi Partai NasDem Kabupaten Pandeglang, M Dadi Rajadi mengingatkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita untuk segera melakukan open bidding atau lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Sebab menurut Dadi, sejak jabatan Sekda ditinggal pensiun Pery Hasanudin September 2021 lalu, hingga kini Bupati Irna tak kunjung mempersiapkan penggantinya.

“Saya kira Bupati Irna Narulita perlu diingatkan untuk segera melakukan open bidding Sekda, agar roda pemerintahan daerah bisa berjalan dengan normal,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pandeglang ini kepada Referensi Berita pada Selasa, 29 Maret 2022.

Baca Juga: Berkedok Investasi, PT DNA Pro Akademi di Laporkan ke Polda Metro Jaya

Wakil rakyat dari Dapil 1 ini juga mengingatkan Bupati Irna untuk patuh dan tertib terhadap regulasi yang sudah ditetapkan pemerintah.

Dadi menjelaskan, dalam Pasal 10 Perpres Nomor: 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, bupati sudah harus melaksanakan seleksi terbuka pengisian jabatan Sekda, paling lambat lima hari kerja terhitung sejak adanya kekosongan jabatan Sekda.

“Saya lihat Bupati Irna tidak mempersiapkan open bidding dan lebih memilih menunjuk Plh atau Pelaksana Harian kepada Taufik Hidayat yang juga Kepala Dindikbud. Setelah SK Plh Sekda selesai, kemudian bupati mengusulkan kepada Gubernur Banten untuk diperpanjang pada Januari lalu dan berpotensi diperpanjang kembali April nanti,” bebernya.

Baca Juga: Yami Yami No Mi vs Mythical Zoan Hito Hito No Mi Model Nika, Mana Paling Kuat?

Dadi berpendapat, Pj Sekda dibutuhkan untuk mempersiapkan proses open bidding hingga terpilih Sekda definitif. Sebab, waktu tiga bulan untuk jabatan Pj Sekda sangat cukup untuk bisa menghasilkan Sekda definitif.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X