Polemik Deklarasi KMBB untuk Muhaimin Iskandar Capres 2024, Mahasiswa La Tansa Mashiro: Kami Dijebak!

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:04 WIB
Pajri, Mahasiswa PT La Tansa Mashiro, Lebak (Istimewa)
Pajri, Mahasiswa PT La Tansa Mashiro, Lebak (Istimewa)

REFERENSI BERITA - Koalisi Mahasiswa Banten Bergerak yang mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024 mendapat banyak kecaman dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Banten.

Gerakan tersebut dinilai menciderai nilai-nilai idealisme mahasiswa dan mencoreng nama baik Perguruan Tinggi tempat bernaung.

Pajri, salah satu mahasiswa dari STIE La Tansa Mashiro yang hadir pada acara deklarasi tersebut mengkonfirmasi bahwa pihaknya merasa dirugikan karena dijebak oleh panitia dalam sebuah acara yang awalnya merupakan kegiatan diskusi, ternyata menyisipkan muatan lain yaitu deklarasi dukung untuk Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden 2024.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Ucapan Selamat Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2022

Dirinya menuturkan, bahwa awalnya panitia menghubungi untuk acara diskusi kebangsaan. Namun, pada pelaksanaannya ada agenda lain yang bernuansa politis.

"Jujur, kami berangkat ke Gedung Pemuda KNPI Banten itu untuk memenuhi undangan bertajuk Diskusi Kebangsaan. Cuma memang disana gak ada diskusi apa-apa, cuma kumpul terus disuruh buat video dukungan untuk Muhaimin Iskandar Capres 2024," ungkap Pajri kepada Referensi Berita.

"Saya ada beberapa bukti tentang pamflet undangannya bahwa kami berangkat untuk menghadiri diskusi kebangsaan. Bukan deklarasi presiden. Kami merasa dijebak," lanjut Pajri.

Baca Juga: Rilis di Tahun 2022, Intip Bocoran Sinopsis Drama Next Sohe Ceritakan Seorang Detektif Cantik

Pajri dan mahasiswa La Tansa Mashiro lainnya mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh panitia karena telah menjebak mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi di Banten untuk aktvitas politik praktis.

Halaman:

Editor: Asep Rizal Murtadho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X