• Selasa, 17 Mei 2022

Kang Emil Ajak Urang Sunda Maafkan Arteria Dahlan, Jawaban Warganet Bikin Ngakak

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:24 WIB
Postingan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Instagram pribadinya. (Tangkap Layar IG @ridwankamil)
Postingan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Instagram pribadinya. (Tangkap Layar IG @ridwankamil)


REFERENSI BERITA - Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil mengajak masyarakat Sunda untuk memaafkan politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan karena ucapannya dianggap telah menyakiti perasaan urang Sunda.

Ajakan Kang EMil itu diampaikan melalui akun instagramnya @ridwankamil pada Kamis, 20 Januari 2022. Dalam postingannya Kang Emil menyertakan gambar tangkap layar sebuah berita media daring nasional.

"Beliau siang ini sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Sunda. Mari silih asah, asih, asuh, silih wawangi. Hidup damai, penuh dengan rasa toleransi dan saling memahami adalah jati diri kita. Semoga menjadi hikmah kepada kita semua yang hidup dalam Negeri indah Bhineka Tunggal Ika ini. Hatur Nuhun. #sunda #silihasahsilihasihsilihasuh #bhinekatunggalika," tulis Kang Emil.

Baca Juga: 5 Fakta Kesultanan Banten, Disegani Dunia Namun Berakhir Miris, No 3 Pernah Memberikan Bantuan Kepada Amerika

Postingan Ridwan Kamil itu langsung disambar beberapa warganet. Komentar mereka pun beragam. Ada yang setuju dengan Kang Emil.

Namun tidak sedikit juga yang masih tidak terima dengan permintaan maaf Arteria Dahlan di media. Artis Aura Kasih puny sempat membalas unggahan Kang Emil dengan emoticon senyum lebar.

"geus ah ulah dibaturan si eta mah. dimaafkan,,tp tdk akan melupakan,,,pokona inget we ka jelema eta alias dcirian irungna????," tulis @sinyoritaesperanza.

Baca Juga: Ini 7 Prodi Pavorit untuk Anak IPS dan Prospek Pekerjaannya, Simak Selengkapnya

"Sae pisaaan Pak, pami aya manah patah hati pernah ditolak ku wanoja Sunda teh tong sok murang maring deui nya Paaak ❤️????," balas @widyacatlady.

"anger pak..kapanggih dijalan mah diteunggeul ku saya," komentar @mramadhan89.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapi Polemik Toa, Yusril: Bersikap Bijaklah

Senin, 28 Februari 2022 | 14:46 WIB
X