• Selasa, 17 Mei 2022

Perkuat Peran Masyarakat Sipil, Ketua DPRD Andra Soni Sambut Hangat Koalisi Masyarakat Sipil Banten

- Selasa, 4 Januari 2022 | 22:04 WIB
Ketua DPRD Banten, Andra Soni menerima kedatangan
Ketua DPRD Banten, Andra Soni menerima kedatangan

REFERENSI BERITA - Ketua DPRD Banten Andra Soni menerima kedatangan puluhan pentolan organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB) di ruang serba guna DPRD Banten, Selasa, 4 Januari 2022.

Kedatangan KMSB dipimpin oleh Uday Suhada yang didaulat menjadi Koordinator Presidium KMSB.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh Sekwan Deden Apriandi, Karo Pengadaan Barang dan Jasa, Soerjo Soebandono alias Doni.

Baca Juga: Ini Tiga Tuntutan, Soal Rencana Aksi Buruh Terhadap Gubernur Banten 5 Januari 2022

Saat memperkenalkan keberadaan KMSB, Uday Suhada yang juga direktur eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) ini menyebutkan bahwa dasar kelahiran KMSB pada 23 Agustus 2021 lalu karena kesadaran bersama pentingnya menggabungkan diri agar kehadirannya lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Banten.

"Sudah 32 komponen organisasi yang bergabung dengan KMSB. Karenanya kami awali silaturahmi dengan Ketua DPRD, sekalian sosialisasi Perpres no 16 tahun 2018, yang mengatur ruang gerak masyarakat sipil untuk turut serta mengelola keuangan negara dalam hal tertentu" kata Uday.

Oleh karena itu, menurut Uday, moment itu sekaligus dimanfaatkan dengan diskusi yang menghadirkan pembicara dari Konsil LSM, Misran Lubis dan dari USAID Madani Ufi Ulfah.

Baca Juga: HMI Komisariat FKIP Untirta Siap Libatkan Diri dalam Penanganan Bencana

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa peningkatan kapasitas diri di Koalisi menjadi penting. Karena bidang garapan KMSB adalah mengadvokasi Kebijakan Publik dan sekaligus mengadvokasi masyarakat sipil." bener Uday.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tanggapi Polemik Toa, Yusril: Bersikap Bijaklah

Senin, 28 Februari 2022 | 14:46 WIB
X