• Kamis, 20 Januari 2022

Akademisi UNMA Sambut Baik Kerja Sama Pelestarian Lingkungan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 12:25 WIB
Akademisi UNMA Banten, Said Ariyan. (Referensi Berita)
Akademisi UNMA Banten, Said Ariyan. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Akademisi UNMA Banten, Said Ariyan menyambut baik rencana kerja sama antara Fakultas Sains, Farmasi dan Kesehatan (FSFK) UNMA Banten dengan Yayasan Alabama Indonesia.

Menurut Said Ariyan, rencana kerja sama yang dimulai dengan ditandatanganinya MoU antara kedua lembaga itu sangat baik, terutama rencana keterlibatannya dalam upaya pelestarian alam dan lingkungan.

"Keren itu, kampus memang harus begitu. Jangan menjadi menara gading. Semoga juga ke depan ada MoU dengan industri atau perusahaan yang berpotensi merusak lingkungan," papar Said Ariyan kepada Referensi Berita pada Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Tingkatkan Solidaritas, KCD Lebak Inisiasi Guru Honorer SMA Se-Kabupaten Lebak Bentuk Forum Guru Honorer

Keterlibatan semua stakeholder dalam pelestarian alam dan lingkungan, menurut Said Ariyan, sangat dibutuhkan. Terutama pemerintah daerah.

"Tahun depan fokus perhatian Pemkab Pandeglang adalah pembangunan infrastruktur. Banyak anggaran dinas untuk sektor lain yang dipangkas," ujarnya.

Namun kata dia, pemerintah daerah hendanknya jangan lupa, dana untuk pembangunan infrastruktur sepadan pantai juga harus dianggarkan. Terlebih abrasi garis pantai di Kabupaten Pandeglang sudah sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga: Setelah Direlokasi, Eks Pedagang Pasar Taman Sari Hadapi Masalah Baru

"Pengelolaan negara yang baik adalah kehebatan kolaborasi antara pemerintah, civil society dan industri. Jadi sudah bukan zamannya lagi bekerja sendiri sendiri. Itulah yang good govermance," jelasnya.

Jadi sambung Said, keterlibatan semua unsur masyarakat dalam proses pembangunan jelas sangat dinantikan. Tidak terkecuali dalam pengelolaan lingkungan.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X