• Kamis, 20 Januari 2022

Anggota Komisi VIII DPR RI Sebut IAHN Gde Pudja Kota Mataram Kurang Melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi

- Rabu, 24 November 2021 | 13:18 WIB
Anggota Komisi VIII Rachmat Hidayat
Anggota Komisi VIII Rachmat Hidayat

REFERENSI BERITA- Anggota DPR RI Komisi VIII Rachmat Hidayat mengadakan kunjungan ke perguruan tinggi Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Gde Pudja Kota Mataram dan membahas implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rachmat Hidayat dalam kunjungannya pada Selasa, 23 November 2021 tersebut, menilai status perguran tinggi IAHN Gde Pudja yang berubah menjadi Institut sejak tahun 2020 yang menurutnya selama ini masih kurang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Jadi saya lihat ini kita buka-bukaan tadi, dia belum melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Harus didorong untuk melaksanakan itu," ujarnya seperti dikutip Referensi Berita.com dari laman dpr.go.id pada Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Harga Bawang Merah Turun Drastis, Anggota DPR RI Johan Rosihan Desak Pemerintah Lakukan Terobosan

Politisi fraksi PDI-Perjuangan itu mengingatkan setiap perguruan tinggi harus bisa menjadi sumber mata air, bukan menara gading.

"Karena air itu sumber kehidupan maka dia mengalir ke hilir, ke seluruh alam jagad semesta ini, artinya termasuk manusianya, kan gitu," pesannya.

Rachmat menyampaikan, kendala yang kerap dihadapi akademisi IAHN Gde Pudja, diantaranya terkait masalah pendanaan yang kurang memadai, lahan kampus yang masih kurang memenuhi standar, hingga keluhan tentang lulusan Hukum Agama Hindu yang masih sulit diterima menjadi advokat.

Baca Juga: Tangki Pertamina Cilacap Terbakar, DPR: Terlalu Sering Kebakaran, Kami akan Panggil Pertamina

Menanggapi hal tersebut, Rachmat mengatakan Komisi VIII akan membantu memperjuangkan hal-hal yang masih menjadi kendala di IAHN Gde Pudja agar dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X