• Selasa, 7 Desember 2021

Soroti Undangan Cakades se-Lebak di Kediaman JB, Peneliti BIGS Pertanyakan Profesionalitas Birokrasi Sekda

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:11 WIB
Banten Institute for Govermance Studies (BIGS) (Suardi)
Banten Institute for Govermance Studies (BIGS) (Suardi)

REFERENSI BERITA- Beredarnya informasi mengenai surat undangan kepada seluruh Calon Kepala Desa se-Lebak di kediaman Mantan Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya (JB) oleh Sekretariat Daerah (Sekda) Lebak menuai tanggapan kritik dari Lembaga Penelitian BIGS.

Diketahui sebelumnya, informasi tersebut beredar di media sosial dalam bentuk surat undangan berupa intruksi kepada seluruh camat se-Lebak untuk menyampaikan undangan kepada Calon Kepala Desa se-Kabupaten Lebak.

Seperti yang tertulis dalam isi surat itu, bahwa sekda lebak mengintruksikan kepada selruh camat di Kabupaten Lebak untuk menghadirkan seluruh calon kepala desa se-Kabupaten Lebak di kediaman H. Mulyadi Jayabaya.

Baca Juga: Sekda Undang Seluruh Calon Kepala Desa di Kabupaten Lebak untuk Hadir di Kediaman H. Mulyadi Jayabaya

"Bersama ini kami mohon agar dapat menghadirkan seluruh Calon Kepala Desa di wilayahnya untuk menghadiri undangan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa se-Kabupaten Lebak di kediaman H. Mulyadi Jayabaya, Jl. Raya Pandeglang Km. 7," tulis surat itu.

Melihat hal tersebut, hal ini sontak mendapat tanggapan dari lemabaga Peneliti Banten Institute for Govermance Studies (BIGS), dan sekaligus mempertanyakan profesionalitas dan etika birokrasi Sekda.

Salah satu Peneliti BIGS, Imron Wasi mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi catatan bagi pemerintah Kabupaten Lebak, dalam hal ini Sekda Lebak dan perlu menjadi perhatian masyarakat.

Baca Juga: Siapkan Penyaluran Bansos Berikutnya, Dinsos Lebak Minta Kepala Desa dan Lurah Tuntaskan Perbaikan Data

"Apabila kejadian tersebut benar seperti yang sudah beredar di ruang publik, maka ada beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian bersama," ujar Imron kepada Referensi Berita pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR akan Tes Calon Panglima TNI 4-5 November 2021

Kamis, 4 November 2021 | 07:15 WIB

Pemuda yang Kreatif jadi Solusi Multidimensi

Selasa, 2 November 2021 | 09:20 WIB
X