• Selasa, 7 Desember 2021

Legislator PPP Apresiasi Rencana Kapolri Rekrut 56 Pegawai KPK

- Rabu, 29 September 2021 | 17:21 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ingin merekrut 56 pegawai KPK yang tak lolos ujian TWK saat proses alih status pegawai jadi ASN. (Jabar News/Tribratanews Polri)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ingin merekrut 56 pegawai KPK yang tak lolos ujian TWK saat proses alih status pegawai jadi ASN. (Jabar News/Tribratanews Polri)

REFERENSI BERITA - Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berencana merekrut 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) ke Bareskrim.

Dirinya menilai, ada sisi kemanusiaan di balik rencana Kapolri tersebut, seperti dikutip dari laman dpr.go.id, Rabu, 29 September 2021.

"Itu tidak saja bentuk penghargaan terhadap SDM KPK yang terbuang karena tidak memenuhi syarat dalam TWK, namun juga ada sisi kemanusiaan di dalamnya yakni menjaga hak warga negara untuk mendapat pekerjaan yang layak," kata Arsul.

Baca Juga: Habib Aboe Bakar Alhabsyi: Antisipasi Segala Macam Bentuk Teror kepada Para Pemuka Agama

Atas langkah tersebut, Anggota Komisi III ini menilai Kapolri dapat menerjemahkan pesan Presiden Joko Widodo soal polemik 56 pegawai KPK.

Dalam arahannya Presiden, KPK dan kementerian/lembaga diminta untuk menyelesaikan dengan baik, tapi ternyata tidak terselesaikan dengan baik.

Justru Kapolri yang berinisiatif menawarkan bentuk penyelesaian yang baik.

Baca Juga: Indeks Kebebasan Berinternet di Indonesia Semakin Menurun, Ini Penyebabnya!

"Langkah Kapolri yang sudah disetujui Presiden untuk merekrut 56 pegawai KPK untuk menjadi ASN Polri perlu dilihat dengan prasangka baik (husnudzon) saja," paparnya.

Halaman:

Editor: Asep Rizal Murtadho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR akan Tes Calon Panglima TNI 4-5 November 2021

Kamis, 4 November 2021 | 07:15 WIB

Pemuda yang Kreatif jadi Solusi Multidimensi

Selasa, 2 November 2021 | 09:20 WIB
X