• Selasa, 17 Mei 2022

Serahkan Data Pengurus yang Sah, DPD Partai Demokrat Banten Datangi Kemenkum HAM dan KPU

- Senin, 15 Maret 2021 | 12:51 WIB
Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menyerahkan data kepengurusan yang sah ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM dan KPU Banten. (FOTO: DOk. DPD Partai Demokrat)
Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menyerahkan data kepengurusan yang sah ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM dan KPU Banten. (FOTO: DOk. DPD Partai Demokrat)


REFERENSI BERITA - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten menyerahkan data kepengurusan yang sah Partai Demokrat Provinsi Banten ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM dan KPU Banten pada Senin, 15 MAret 2021.

Rombongan ini dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat Banten hasil Musda tahun 2018, Iti Octavia Jayabaya.

"Kunjungan ini silatuhami. Kemudian kami juga ingin menyampaikan data DPD dan DPC Partai Demokrat di Banten yang terdaftar di Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) KPU," kata Iti Octavia Jayabaya kepada awak media.

Baca Juga: Ingin Makan Lezat tanpa Khawatir Gemuk, Menu di Kedai ini bisa jadi Alternatif

Iti mengatakan, yang diserahkan ke Kemenkum HAM dan KPU Banten merupakan data pengurus Partai Demokrat di Banten yang memiliki suara yang sah, di antaranya data kepengurusan dan akta notaris DPD dan DPC Partai di Banten sesuai Sipol KPU. "Pemilik suara yang sah Ketua DPC dan DPD," ujarnya.

Jika terdapat nama di luar data yang diserahkan hadir di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dan mengatasnamakan Partai Demokrat di Banten, Iti Octavia Jayabaya menegaskan, mereka dipastikan tidak sah.

Baca Juga: Targetkan 8.500 Sasaran, Dinkes Banten Adakan Vaksinasi Massal

"Jadi tidak ada yang lain mengatasnamakan Banten, kita tidak mendelegasikan yang lain," tegasnya.

Iti menegaskan, DPD dan DPC Partai Demokrat di Banten tunduk patuh dan solid terhadap Ketua Umum Partai Demokrat yang sah, yaitu Agus Harmurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi kalau misalkan sekarang lagi rame GPK-PD (Gerakan Pengambil Alihan Kepemimpinan Partai Demokrat), bahwa di Provinsi ini seluruh DPC solid tidak ada yang terpapar GPK-PD," tandasnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Terkini

Tanggapi Polemik Toa, Yusril: Bersikap Bijaklah

Senin, 28 Februari 2022 | 14:46 WIB
X