Miris... Raih Emas di Tingkat Nasional, Tiga Murid SD Asal Pandeglang ini belum Dapat Apresiasi dari Pemkab

- Kamis, 22 Desember 2022 | 21:17 WIB
 Yudo, Filzan dan Dhafir saat memperlihatkan aksinya pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang Seni Tari SD tingkat nasional tahun 2022.  (Referensi Berita)
Yudo, Filzan dan Dhafir saat memperlihatkan aksinya pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang Seni Tari SD tingkat nasional tahun 2022. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Sangat membanggakan. Demikian kalimat yang paling tepat dialamatkan kepada Yudo, Filzan dan Dhafir yang mampu mempersembahkan medali emas untuk daerahnya.

Ketiga murid SDN Kadumerak I, Kabupaten Pandeglang ini mampu mengukir prestasi di tingkat nasional lewat ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 cabang Seni Tari SD.

Namun sayang, jerih payah ketiganya beserta tim pelatih seolah sia-sia. Informasi yang didapat Referensi Berita, hingga kini mereka belum mendapat apresiasi dari Pemkab Pandeglang.

Baca Juga: Ali Zamroni Sesalkan Tindakan Kekerasan Terhadap Mahasiswa Disabilitas di Universitas Jambi

Padahal mereka sudah kerja keras mengharumkan nama daerah, Kabupaten Pandeglang. Pelatih dan koreografer, Endang Suhendar mengatakan, medali emas adalah capaian tertinggi dalam ajang tahunan tersebut.

"Tahun 2022, perwakilan Kabupaten Pandeglang berhasil meraih prestasi yang tidak mudah tersebut," ungkap Endang Suhendar di sela-sela acara puncak apresiasi prestasi talenta dan mitra tahun 2022 di gedung A Kemendikbud Ristek di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kata dia, dirinya sudah mengantarkan anak-anak itu menjadi juara lewat film tari Putra Adat. Kini kata dia lagi, tinggal dinas terkait dan Pemkab Pandeglang memberikan apresiasi kepada mereka,” kata Endang Suhendar.

Baca Juga: Aksi Pengawalan Tersangka Pencabulan Dikecam Aktivis Pandeglang

Endang Suhendar mengaku terharu saat anak didiknya mendapatkan apresiasi dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

“Sementara dari Pemkab Pandeglang sama sekali belum memberikan apresiasi kepada Filzan, Dhafir dan Yudo,” kata Endang Suhendar lagi.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X