• Selasa, 17 Mei 2022

Kasus Covid-19 di Kota Serang terus Melandai, PTM SD dan SMP Ditambah jadi Enam Jam

- Rabu, 5 Januari 2022 | 10:07 WIB
Wakil Walikota Serang Subadri saat memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 3 Kota Serang (Doni Kurniawan/Banten Raya)
Wakil Walikota Serang Subadri saat memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 3 Kota Serang (Doni Kurniawan/Banten Raya)

REFERENSI BERITA - Jam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang akan ditambah dari yang semula tiga jam menjadi enam jam.

Hal itu dilakukan seiring makin melandainya kasus COvid-19 di Kota Serang, ditandai dengan turunnya level PPKM menjadi level 2.

"Jam belajar bertambah menjadi enam jam dari sebelumnya hanya tiga jam," ungap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Alpedi belum lama ini.

Baca Juga: Buruh Tetap Konsisten Tuntut Gubernur Banten Revisi SK Upah

Alpedi menerangkan, untuk kuota PTM terbatas masih sama seperti sebelumnya, yakni sebanyak 50 persen dari jumlah siswa di masing-masing sekolah.

"Hingga saat ini kita masih menunggu instruksi dari pusat untuk penambahan kuota belajar," katanya.

Dia juga menerangkan, hingga saat ini belum ditemukan klaster sekolah selama pelaksanaan PTM digelar. Hal ini antara lain yang menjadi bahan pertimbangan utama.

Baca Juga: Meski Gubernur Mencabut Laporan Polisi, SPN tetap Gelar Unjuk Rasa

"Di lima rumah sakit di Kota Serang, tidak ada pasien Covid-19. Dan PPKM di Kota Serang sudah level 2," katanya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X