• Kamis, 20 Januari 2022

Tingkatkan Solidaritas, KCD Lebak Inisiasi Guru Honorer SMA Se-Kabupaten Lebak Bentuk Forum Guru Honorer

- Kamis, 2 Desember 2021 | 11:22 WIB
Forum guru honorer SMA, SMK dan SKh Kabupaten Lebak
Forum guru honorer SMA, SMK dan SKh Kabupaten Lebak


REFERENSI BERITA- Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Lebak menginisiasi Guru Honorer SMA, SMK, dan SKh untuk membentuk sebuah forum bernama 'Forum Guru Honorer SMA, SMK, dan SKh di Kabupaten Lebak pada Rabu 01 Desember 2021, yang bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten.

Kepala KCD Kabupaten Lebak H. Asep Ubaidilah, mengatakan pembentukan forum terebut menjadi salah satu trobosan baru dan upaya untuk meningkatkan solidaritas antar guru honorer tingkat SMA agar memiliki tujuan dan persepsi yang sama.

"Pada dasarnya Forum Guru Honorer ini dibentuk untuk menyatukan sekolah SMA, SMK dan SKh di kabupaten lebak agar memiliki tujuan dan persepsi yang sama," ujar Ubaidilah yang juga sekaligus membuka acara tersebut.

Baca Juga: SMK Islam Cendikia Dipersiapkan jadi Sekolah Rujukan di Banten

Ubaidilah mengajak kepada seluruh guru honorer SMA di Kabupaten Lebak untuk sama-sama berjuang di dunia pendidikan untuk mendapatkan kesejahteraan yang sama dan tidak membedakan guru honorer maupun PNS.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh guru honorer untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya masing-masing, agar siswa-siswi menjadi unggul berprestasi dan berdaya saing nasional.

"Kita sama-sama berjuang di dunia pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan agar anak didik kita mempunyai daya saing tinggi, disamping mendapatkan tingkat kesejahteraan yang selaras, dan dalam forum ini tidak ada bahasa Guru Honorer Negri ataupun Swasta, melainkan kita semua sama," sambungnya.

Baca Juga: Wahidin Halim: Negara Hadir dalam Berbagai Pelayanan

Senada dengan itu, Haerudin selaku Ketua Umum Forum Guru Honorer SMA, SMK dan SKh Kabupaten Lebak terpilih mengajak kepada seluruh guru honorer berjuang bersama dan tetap menjaga kekompakan demi kesejahteraan guru honorer dan meningkatnya mutu pendidikan SMA di Kabupaten Lebak.

"Sebelumnya saya berterimakasih kepada rekan-rekan guru honorer yang telah mempercayai saya untuk menahkodai Forum Guru Honorer ini, saya bukanlah siapa-siapa kalau tidak ada kerjasama dan kekompakan kita semua. Artinya mari kita maju bersama, berjuang bersama untuk kesejahteraan guru honorer khususnya di kab. Lebak," ujar Haerudin.

Sementara itu Sekretaris Jendral Guru Honorer SMA, SMK dan SKh Kabupaten Lebak, Aris Rusdiana menambahkan, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada KCD Kabupaten Lebak yang menurutnya telah menampung aspirasi guru honorer.

Baca Juga: Kabar Gembira! Tahun 2021 Walikota Serang Dahulukan Tenaga Honorer jadi PNS

"Kami sangat berterimakasih kepada pak KCD Kab. Lebak, karena di masa pimpinan beliau aspirasi-aspirasi guru Honorer ini dapat di berikan wadah dalam gerakan Forum Guru Honorer," kata Aris

Tak hanya itu, Aris juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim yang telah memberikan kesejahteraan yang cukup kepada guru-guru honorer khususnya di Kabupaten Lebak.

"Dan kami pun berterimakasih kepada Pak Wahidin Halim Gubernur Banten atas kesejahteraan yang diberikan kepada guru-guru honorer SMA, SMK dan SKh yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Banten," pungkasnya.***

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 10 PTN Paling Diminati di SBMPTN 2021

Senin, 17 Januari 2022 | 21:04 WIB

Rekomendasi 5 Kampus Terpopuler di Bandung

Senin, 17 Januari 2022 | 20:00 WIB

Mengenal 'Moody', Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 6 Januari 2022 | 09:17 WIB

Ini Enam Kampus Terbaik di China, Cek Sekarang Juga

Sabtu, 18 Desember 2021 | 13:22 WIB
X