• Selasa, 17 Mei 2022

Mahasiswa Wajib Tahu, Begini Cara Membuat Bab 1 Skripsi yang Baik dan Benar

- Jumat, 19 November 2021 | 14:21 WIB
tangkap layar/ilustrasi cara membuat skripsi Bab 1 (Instagram/@jasa.edit.skripsi)
tangkap layar/ilustrasi cara membuat skripsi Bab 1 (Instagram/@jasa.edit.skripsi)

REFERENSI BERITA- Skripsi terkadang menjadi momok menakutkan bagi sebagian mahasiswa, karena dianggap rumit dan sulit dalam pengerjaanya.

Umumnya skripsi terdiri atas beberapa bagian yang terdiri atas beberapa bab yaitu bab pendahuluan, bab kajian teori, bab metode penelitian, bab pembahasan hasil penelitian dan bab penutup.

Setiap bagian-bagian pada bab pada skripsi tentu memiliki perbedaanya masing-masing, seperti halnya dalam bab 1 pendahuluan yang menjadi pembahasan dalam artikel ini.

Baca Juga: Kenali 'Sipebi' Aplikasi Penyunting Ejaan Indonesia, Cocok Bagi Dosen Untuk Menyunting Teks Karya Ilmiah

Pada bagian bab I, skripsi terbagi lagi kedalam bagian-bagian yang terdiri atas latar belakang, identifikasi masalah, batasan masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian dan manfaat penelitian.

Penyusunan bagian bab I ini ada caranya. Seperti dilansir Referensi Berita.com dari akun Instagram @jasa.edit.skripsi pada Jumat, 19 November 2021 berikut adalah penjelasannya:

1. Latar Belakang

Baca Juga: Mengenal Metode Heuristik Dalam Penelitian Sejarah, Ternyata Banyak Fungsinya

Bagian ini menjadi pembuka judul skripsi yang kita pilih. Kita akan menjelaskan faktor-faktor apa yang menjadi alasan kita memilih judul tersebut.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X