• Kamis, 20 Januari 2022

Tingkatkan Berbahasa Inggris, SMAN 1 Cikulur dan Prodi B. Inggris STKIP Setia Budhi Gelar English Camp

- Kamis, 4 November 2021 | 18:03 WIB
SMAN 1 Cikulur bekerjasama dengan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung adakan pelatihan English Camp
SMAN 1 Cikulur bekerjasama dengan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung adakan pelatihan English Camp

REFERENSI BERITA- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cikulur bekerjasama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Setiabudhi Rangkasbitung menggelar English Camp perdana selama dua hari yaitu pada Rabu tanggal 27 sampai Kamis 28 Oktober 2021 kemarin.

Kegiatan yang di diinisiasi oleh ekskul English Camp dengan tema 'we are ready to face the future' itu diikuti oleh siswa-siswi SMAN 1 Cikulur berjumlah 27 orang yang berlokasi di Gedung SMAN 1 Cikulur Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Ekskul English Camp dibina oleh Surahmat dan Adengika Nurmaya selaku tenaga pengajar dan mereka berharap dengan adanya kegiatan tersebut semoga dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa-siswinya.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu, Prodi Sejarah STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Gandeng Stakeholder

"Kami berharap dengan mengadakan kegiatan pelatihan bahasa Inggris ini, nantinya siswa SMAN 1 Cikulur mempu menguasai bahasa Inggris," kata mereka.

Adengika Nurmaya yang juga ketua pelaksana kegiatan menjelaskan,  melalui acara tersebut juga bisa tercipta pembelajaran bahasa inggris untuk siswa dalam sistem yang menyenangkan dan interaktif.

“Saya mencoba untuk memberikan inovasi-inovasi pembelajaran bahasa inggris untuk siswa dalam sistem yg menyenangkan dan interaktif. 'I aspire to inspire before I expire' adalah motto hidup yg selalu saya pegang teguh," sambung Nurmaya yang juga guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Cikulur.

Baca Juga: Tiga Problem yang Dihadapi Mahasiswa Pada Saat Mengerjakan Tugas Akhir Skripsi, Begini Solusinya

Acara itu mendapat apresiasi dari kepala Sekolah SMAN 1 Cikulur Drs. Sahrani, mengingat kemampuan siswa di SMAN 1 CIkulur dalam menguasai Bahasa Inggris diluar jadwal formal mereka di kelas sangatlah terbatas.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 10 PTN Paling Diminati di SBMPTN 2021

Senin, 17 Januari 2022 | 21:04 WIB

Rekomendasi 5 Kampus Terpopuler di Bandung

Senin, 17 Januari 2022 | 20:00 WIB

Mengenal 'Moody', Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kamis, 6 Januari 2022 | 09:17 WIB

Ini Enam Kampus Terbaik di China, Cek Sekarang Juga

Sabtu, 18 Desember 2021 | 13:22 WIB
X