Yhannu Setyawan: Jangan Perburuk Kehidupan dan Perekonomian Daerah!

- Jumat, 20 Januari 2023 | 11:28 WIB
Pengurus Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi (KAD) Provinsi Banten Bidang Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Yhannu Setyawan. (Dok. KAD Banten)
Pengurus Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi (KAD) Provinsi Banten Bidang Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Yhannu Setyawan. (Dok. KAD Banten)

REFERENSI BERITA - Demokrasi pada dasarnya memberikan ruang yg cukup buat seluruh elemen masyarakat untuk berpendapat dan menyampaikan pemikiran.

Oleh karenanya, semua pihak harus menghormati pendapat dari elemen masayarakat yang bersikap kritis terhadap jalannya pemerintahan.

Tetapi perlu juga disadari oleh semua pihak, bahwa pendapat satu orang atau sekelompok masyarakat tersebut tentu tidak bisa disebut sebagai kebenaran yang mutlak dan bersifat tunggal. Dengan kata lain, tidak boleh ada rasa menjadi pihak yang paling benar.

Baca Juga: Swara Jalawara Hawara, Kerinduan Huma dari Para Seniman Muda

Hal ini disampaikan oleh pengurus Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi atau KAD Provinsi Banten Bidang Peternakan, Perikanan dan Kelautan, Yhannu Setyawan kepada Referensi Berita pada Jumat, 20 Januari 2023.

"Intinya, semua kalangan juga diperbolehkan untuk menilai secara kritis. Yang penting tujuan kritiknya untuk mendorong percepatan pembangunan, dalam koridor hukum dan untuk kebaikan bersama. Bukan karena hal-hal lain yang tidak terlalu relevan dengan tujuan kritik tersebut," papar Yhannu Setyawan.

Artinya kata dia, kritik yang ditujukan kepada pemerintah itu harus bertujuan konstruktif, untuk memperbaiki hal-hal yang penting dan sejalan dengan upaya mensejahterakan rakyat. Bukan sekedar untuk mendestruksi atau merusak suasana berjalannya pemerintahan.

Baca Juga: Agenda Pembangunan 2023 Banten Dimulai, Al Muktabar Serahkan DPA SKPD

"Pemerintahan harus berjalan baik, karena akan berkaitan erat dengan perkembangan iklim dunia usaha yang sehat pula. Suasana yang tidak nyaman, akan berakibat memperburuk kehidupan perekonomian daerah, termasuk kemajuan dunia usaha," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X