Ketua DPD HJKI Provinsi Banten: Lelang Proyek Terlambat, Citra Pemprov Pasti Jelek

- Rabu, 11 Januari 2023 | 17:50 WIB
Ketua DPD Himpunan Jasa Konstruksi Indonesia (HJKI) Provinsi Banten, Feri Fardian. (Dok. HJKI.)
Ketua DPD Himpunan Jasa Konstruksi Indonesia (HJKI) Provinsi Banten, Feri Fardian. (Dok. HJKI.)


REFERENSI BERITA - Desakan agar Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Banten agar segera mengumumkan paket pekerjaan di lingkungan Pemprov Banten, terus bermunculan.

Desakan kali ini datang dari Ketua DPD Himpunan Jasa Konstruksi Indonesia (HJKI) Provinsi Banten, Feri Fardian.

Kepada wartawan Feri mengatakan, institusi yang menangani masalah lelang pekerjaan di Pemprov Banten harus bergerak cepat, agar semua paket pekerjaan bisa dilaksanakan tepat waktu.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan bagi Nasabah, Bank Banten Launching Jawara Mobile

"Banyak dampak negatifnya jika lelang pekerjaan terlambat diumumkan. Pertama, jelas proses pembangunan di Provinsi Banten akan terhambat. Kemudian, roda perekenomian juga akan macet. Dampak yang paling parahnya adalah citra Pemprov Banten akan jelek," papar Feri Fardian pada Rabu, 11 Januari 2023.

Karenanya dia meminta pejabat yang berwenang segera menentukan langkah taktis dan mencari solusi yang cepat dan tepat.

"Kami percaya pejabat terkait memiliki niat yang baik dan berpatokan pada regulasi yang sudah ditentukan. Namun tentu, niat baik saja tidak cukup jika tidak dibarengi oleh pengambilan keputusan yang tepat," ungkapnya.

Baca Juga: Gerbang Tani Lebak: Stop Impor Beras!

Menurut Feri Fardian, dari tahun ke tahun persoalan lambannya proses lelang menjadi masalah yang seakan menemui jalan buntu. Padahal, solusi untuk memecahkan persoalan itu ada.

"Setiap tahun, alasan keterlambatan itu disebabkan oleh server yang tidak memadai di ULP. Ini aneh, persoalan yang sama dan berulang, ko' tidak pernah dicarikan solusinya. Lagi pula, media untuk mengumumkan lelang pekerjaan itu kan tidak hanya di website resmi milik pemerintah. Ada media lain di luar sistem, media massa cetak dan online misalnya," terang Feri Fardian.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X