Pemprov Banten Akui Setiap Tahun Penginputan RUP Selalu Terkendala

- Selasa, 10 Januari 2023 | 22:15 WIB
Wesite resmi pengadaan barang dan jasa. (Tangkap layar)
Wesite resmi pengadaan barang dan jasa. (Tangkap layar)

REFERENSI BERITA - Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Banten, Soerjo Soebiandono menjelaskan, OPD di lingkungan Pemprov Banten terus melakukan penginputan data kegiatan tahun 2023 melalui website resmi Sistem Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (SiRUP LKPP).

Kata dia, proses penginputan masih berjalan sesuai dengan Peraturan Lembaga Kebijakan Barang dan Jasa Pemerintah Nomor: 11 Tahun 2021 tentang Pedoman Perencanaan Barang dan Jasa Pemerintah.

"Pada pasal 8 disebutkan, jika sampai dengan 31 Maret OPD belum menyampaikan RUP, maka kegiatan yang ada tidak bisa dilaksanakan. Jadi masih ada waktu," kata Soerjo Soebiandono.

Baca Juga: Agenda Pembangunan 2023 Banten Dimulai, Al Muktabar Serahkan DPA SKPD

Senada diungkapkan Kepala Bagian LPSE pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Banten, Saiful Bahri Maimun.

Menurutnya, peraturan tersebut telah ditindaklanjuti oleh Pj Sekda Banten, Moch Tranggono dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 027 tertanggal 29 Desember 2022 lalu.

"Sampai dengan hari ini (Selasa, 10 Januari 2023) sejumlah OPD masih terus menginput data ke SIRUP LKPP. Memang dari 41 OPD itu, belum semuanya menginput data. OPD yang sudah menginput juga ada belum 100 persen," ujarnya.

Ia mengakui, penginputan RUP yang dilakukan oleh OPD melalui website LKPP, dan sampai dengan saat ini masih terjadi kendala.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan bagi Nasabah, Bank Banten Launching Jawara Mobile

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X