Agenda Pembangunan 2023 Banten Dimulai, Al Muktabar Serahkan DPA SKPD

- Minggu, 8 Januari 2023 | 19:11 WIB
Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun anggaran 2023 kepada OPD di Pemprov Banten. (Referensi Berita)
Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun anggaran 2023 kepada OPD di Pemprov Banten. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Agenda pembangunan tahun 2023 di Provinsi Banten ditandai dengan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) tahun anggaran 2023 kepada OPD di Pemprov Banten.

Penyerahan dokumen dilakukan Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar kepada sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten di Pendopo Gubernur Banten pada Jumat, 6 Januari 2023.

"Ini merupakan satu agenda yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Banten. Karena kita akan mulai agenda kerja tahun 2023," ungkap Al Muktabar.

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan bagi Nasabah, Bank Banten Launching Jawara Mobile

Dikatakan Al Muktabar, setelah penyerahan DPA SKPD 2023 kepada para OPD, diharapkan dapat segera ditindaklanjuti dengan menuangkannya dalam Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

"Sehingga dapat melihat hasil capaian kinerja tersebut, kita juga dapat melihat capaiannya secara efektif, akuntabel dan transparan," katanya.

Al Muktabar menyampaikan, dengan dilakukannya Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten, diharapkan dapat menjadi sebuah kepastian untuk mengimplementasikan rencana program kerja agar berjalan baik dan lancar.

Baca Juga: Gerbang Tani Lebak: Stop Impor Beras!

"Yang kita lakukan pada dasarnya outcome itu untuk masyarakat. Agar dapat menuju ke sana ada output yang harus kita capai untuk mengimplementasi Rencana Pembangunan Daerah atau RPD Provinsi Banten yang mengacu asas teknokratik RPJMN," jelasnya.

Pelayanan dasar, lanjut Al Muktabar, menjadi program prioritas dalam program kerja TA 2023. Lantaran, hal itu menjadi mandatory dari RPD Provinsi Banten.

"Layanan dasar itu terukur dari kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Serta satu titik yang ingin kita kejar yaitu penanganan kemiskinan ekstrim, stunting, dan gizi buruk. Itu yang akan kita sasar bersama-sama," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X