Bapenda Provinsi Banten Gelar Rapat Kerja Bersama Komisi III DPRD Banten

- Jumat, 9 Desember 2022 | 05:16 WIB
Rapat kerja membahas realisasi pendapatan tahun 2022 dan target pendapatan tahun 2023 digelar di ruang rapat Bapenda Provinsi Banten. (Referensi Berita)
Rapat kerja membahas realisasi pendapatan tahun 2022 dan target pendapatan tahun 2023 digelar di ruang rapat Bapenda Provinsi Banten. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - DPRD Provinsi Banten menggelar rapat kerja dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten pada Selasa, 6 Desember 2022.

Rapat kerja ini membahas realisasi pendapatan tahun 2022 dan target pendapatan tahun 2023 di ruang rapat Bapenda Provinsi Banten.

Rapat kerja dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Opar Sohari, Ketua Komisi III Muhammad Faizal bersama anggota Muhsinin, Asep Hidayat, Indah Rusmiati, Neng Siti Julaeha, Efu Saefullah dan Ade Awaludin. Hadir pula para Kepala UPT Bapenda Provinsi Banten.

Baca Juga: Gubernur Sumsel: APJI jadi Garda Terdepan dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat

Opar Sohari menjelaskan, untuk tahun 2022 Provinsi Banten mengalami peningkatan PAD, Pajak Kendaraan Bemotor, BBNKB, PBBKB, dan Pajak Air Permukaan. Peningkatan tersebut tidak terlepas dari terobosan yang telah dilakukan oleh Bapenda Provinsi Banten.

“Kami sudah melakukan terobosan-terobosan dan sudah kami gerakkan untuk menyentuh para wajib pajak seperti mobil Samling, Samlong dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Muhammad Faizal meminta, selain melakukan inovasi pemungutan pajak, Bapenda juga harus dapat melakukan inovasi agar ekonomi di masyarakat bergerak.

Baca Juga: Kirim 22 Utusan ke Rakernas VII Palembang, Banten Siap Dukung Acara Besar APJI

Dia berharap Komisi III dan Bapenda Provinsi Banten dapat membangun komunikasi kerja yang baik sebagai mitra kerja hingga ke lini UPT.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X