Keren..., Banten Kembali Raih Pelopor Provinsi Layak Anak

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:50 WIB
Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar menerima penghargaan. (Referensi Berita)
Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar menerima penghargaan. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Provinsi Banten kembali meraih penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA), dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kabupaten dan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional 2022.

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar usai menghadiri malam anugerah KLA 2022 di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Centre pada Jumat 22 Juli 2022 malam mengatakan, delapan kabupaten dan kota di Banten juga meraih penghargaan layak anak.

"Tentu kita mengapresiasi kepada bupati dan walikota di Provinsi Banten atas segala kinerjanya yang luar biasa," ungkapnya.

Baca Juga: Dapur Mpo'Isye BSD Tawarkan Menu Khas Betawi dan Bebek Goreng Spesial

Dikatakan Al Muktabar, anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Di tangan mereka nanti, anak-anak akan dilanjutkan kepemimpinan di daerah, bahkan bisa berkiprah dengan tingkatan kepemimpinan lebih tinggi.

"Kita selalu mendoakan anak-anak kita, akan membawa Indonesia dan khususnya bagi Provinsi Banten terus maju," ungkap Al Muktabar.

Masih menurut Al Muktabar, Anugerah Provila bagi Provinsi Banten juga beriringan dengan langkah-langkah pengurangan stunting dan gizi buruk.

Baca Juga: Terjun ke Desa, Pj Gubernur Banten Pastikan Program Penanganan Stunting Berjalan Baik

Dikatakannya, pihaknya bersama gubernur se-Jawa dan Bali sehari sebelumnya atau Kamis, 21 Juli sudah menandatangani kesepakatan dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia untuk mensukseskan imunisasi anak.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X