• Selasa, 16 Agustus 2022

Agus R Wisas: Pernyataan Mendagri Soal hanya ada Satu Kadin di Indonesia harus Dipatuhi

- Senin, 4 Juli 2022 | 11:23 WIB
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. (Referensi Berita)
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian sudah menyatakan dengan tegas, bahwa di Indonesia hanya ada satu Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai induk organisasi dunia usaha di Indonesia yang diakui pemerintah.

Pernyataan tegas itu disampaikannya saat acara penutupan Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Kamis, 23 Juni 2022 lalu.

Pernyataan tegas Tito Karnavian itu juga disambut baik oleh salah seorang pengusaha senior di Provinsi Banten, Agus R Wisas.

Baca Juga: DPW GEMA MA Provinsi Banten Dilantik, Program Kerjanya Bikin Takjub

"Itu (pernyataan Tito Karnavian) adalah perintah bagi kepala daerah di seluruh Indonesia, termasuk Banten. Kepala daerah hendaknya mematuhi perintah itu," ungkap Agus R Wisas pada Senin, 4 Juli 2022.

Menurut Agus R Wisas, pernyataan itu mengandung arti bahwa di tanah air tidak ada Kadin lain, selain Kadin Indonesia yang dipimpin Arsja Rasjid.

Artinya pula bahwa, jika ada seseorang atau pihak yang mengaku pengurus Kadin di luar Kadin yang diakui pemerintah, maka dipastikan yang bersangkutan adalah Kadin tidak resmi atau Kadin abal-abal.

Baca Juga: Agus R Wisas: Nonaktifkan Pejabat yang Terlibat dalam Kasus Samsat di Banten!

"Kan sudah jelas Pak Mendagri menegaskan itu. Jika masih ada kepala daerah, khususnnya di Banten yang mengakui adanya Kadin yang tidak resmi, maka artinya kepala daerah itu tidak patuh," tegas Agus R Wisas.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Terkini

X