Tolak Rencana KemenpanRB, Ribuan Honorer Kabupaten Pandeglang Ancam Unjuk Rasa

- Selasa, 14 Juni 2022 | 07:39 WIB
Rapat persiapan aksi turun ke jalan dilakukan honorer Kabupaten Pandeglang. (Referensi Berita)
Rapat persiapan aksi turun ke jalan dilakukan honorer Kabupaten Pandeglang. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Ribuan honorer tenaga teknis administrasi Kabupaten Pandeglang akan menggelar aksi turun ke jalan terkait rencana penghapusan honorer pada tahun 2023.

Ketua Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Kabupaten Pandeglang, Yosep Gumilar mengatakan, pihaknya bertekad memperjuangkan nasib para honorer sampai rencana pemerintah pusat itu dibatalkan.

"Saat ini kami sedang melakukan konsolidasi dengan semua honorer teknis administrasi se-Kabupaten Pandeglang terkait rencana aksi ini," ungkap Yosep Gumilar usai melakukan pertemuan dengan para ketua honorer tenaga teknis administrasi OPD dan kecamatanpada Senin, 13 Juni 2022.

Baca Juga: Bank ini Tawarkan Fasilitas Enak dan Mudah untuk Nasabahnya

Dia mengaku siap melakukan apa pun, termasuk aksi menuntut Kemenpan RB terkait kejelasan nasib para honorer. Menurutnya, rencana aksi diperkirakan diikuti oleh lebih 7.000 orang.

Kata Yosep, selain akan melakukan aksi turun ke jalan, pihaknya juga akan menggelar panggung aspirasi dengan mengundang Bupati Pandeglang dan Ketua DPRD.

"Untuk rencana aksi ini kami tinggal menunggu upaya dari pemerintah daerah, sampai sejauh mana Pemkab Pandeglang memperjuangkan nasib para honorer ke pemerintah pusat. Jika tidak ada kejelasan kami pastikan 7.000 ribu honorer akan turun ke jalan," ujarnya.***

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X