Al Muktabar: Baznas Ikut Berperan Tekan Angka Stunting dan Gizi Buruk

- Jumat, 10 Juni 2022 | 12:07 WIB
Penkabat Gubernur Banten, Al Muktabar. (Referensi Berita)
Penkabat Gubernur Banten, Al Muktabar. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar mengajak Baznas Provinsi Banten dan Baznas kabupaten jota untuk bersama-sama dalam upaya menekan angka stunting dan gizi buruk.

Menurut Al Muktabar, semua pihak memiliki peran dalam upaya penekanan angka stunting dan gizi buruk, termasuk Baznas.

Ia mencontohkan hal yang dapat dilakukan oleh Baznas, diantaranya dalam menyalurkan daging kurban pada saat Hari Raya Idul Adha kepada masyarakat yang memiliki permasalahan stunting dan gizi buruk.

Baca Juga: Bank Pembangunan Daerah ini Raih Top 50 Emiten di 13th IICD Governance Award

"Kita salurkan dalam upaya menyelesaikan stunting dan gizi buruk, tentu pemerintah hadir di situ dalam rangka memastikan itu sampai ke tujuan dengan tepat sasaran, agar mereka nanti bergerak bisa pulih dari keadaan itu," ungkap Al Muktabar saat menghadiri Rakorda Baznas se-Provinsi Banten di Grand Krakatau Hotel, Kota Serang pada Kamis, 9 Juni 2022.

Selain itu, kata Al Muktabar untuk dapat mencapai suatu hal, tentunya dibutuhkan sinergi atau kerjasama antara semua pihak terkait. Termasuk dalam upaya lebih menggiatkan masyarakat membayarkan zakat.

"Bersama-sama untuk mencapai titik yang menjadi filosofi pengumpulan zakat ini sampai ke masyarakat," katanya.

Baca Juga: Ini Kalimat Tegar Ibunda Almarhum Eril, dan Sungai Aare Dikaitkan dengan Nama Keluarga Kang Emil

Ia juga mengapresiasi apa yang telah dikerjakan oleh pengurus Baznas Provinsi Banten dan Baznas labupaten kota yang terus berusaha mempertahankan yang selama ini telah diraih.

"Itu menjadi satu kebanggaan kita, dan prestasi ini harus terus dikembangkan, tentunya semua itu akan ringan jika kita bekerja bersama-sama, maka kita akan mengarahkan ke agenda kerja supaya kita mengefektifkan apa yang ditargetkan," katanya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X