ALIPP Mengendus ada Aroma tidak Sedap di Kemenag Banten

- Kamis, 9 Juni 2022 | 17:50 WIB
Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten di lingkungan KP3B, Curug, Kota Serang. (Referensi Berita)
Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten di lingkungan KP3B, Curug, Kota Serang. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Banten menjadi sorotan Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP).

Hasil investigasi yang dilakukan ALIPP, ditemukan sejumlah masalah yang menunjukkan adanya carut marut pelayanan di lingkungan Kanwil Kemenag Banten.

Kepemimpinan Nanang Fathurrahman sebagai Kepala Kanwil Banten dinilai merupakan penyebab utamanya.

Baca Juga: Kadin Indonesia Wilayah Tengah Gelar Rakor, Beberapa Point ini yang Dibahas

Indikasinya antara lain, banyaknya kekosongan jabatan di lingkungan Kanwil Kemenag Banten yang dibiarkan berlarut-larut. Padahal SDM di lingkungan Kemenag Banten tidak kurang.

Berdasarkan data yang dihimpun Referensi Berita, jabatan yang kosong itu antara lain, Kepala Kemenag Pandeglang hampir satu tahun, Kabid PENAIS dua bulan kosong tanpa Plt, dua Kepala Madrasah masing-masing, MAN 1 Serang dan Kepala MIN 2 Tangsel.

Selain itu jabatan Kepala MAN 2 Pandeglang juga kosong dan Kepala MTsN 1 Serang yang sudah tiga bulan kosong. Terakhir, Kabid Haji yang berangkat sebagai petugas Daker selama 75 hari kosong tanpa pengganti.

Baca Juga: Kajati Banten Janji Sikat Habis Pelaku Pembajakan Pajak di Samsat Kelapa Dua

"Kekosongan jabatan ini disinyalir karena tarik menarik kepentingan dan transaksi jabatan, yang diduga dilakukan oleh Kepala Kanwil," terang Direktur Eksekutif ALIPP, Uday Suhada pada Kamis, 9 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X