Al Muktabar: Pejabat Fungsional Punya Peluang Besar Kembangkan Karir

- Selasa, 31 Mei 2022 | 10:17 WIB
Prosesi pengambilan sumpah pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Banten. (Referensi Berita)
Prosesi pengambilan sumpah pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Banten. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar melantik 374 pejabat administrator dan pengawas menjadi fungsional di lingkungan Pemprov Banten pada Senin malam, 30 Mei 2022.

Pelantikan secara simbolis diikuti empat pejabat di aula Setda Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Sementara sisanya mengikuti secara virtual.

Meski dilakukan secara virtual, namun prosesi pengambilan sumpah dan janji berlangsung khidmat dan lancar.

Baca Juga: Kinerja Bisnisnya Gemilang, Bank ini Raih Penghargaan Terbaik 2022

Dasar pelantikan itu ada,ah Keputusan Gubernur Banten (Kepgub) Nomor: 821.2/KEP.80-BKD/2022 tentang Pemberhentian Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Pengangkatan ke Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemprov Banten.

Hadir secara langsung Pj Sekda Banten M Tranggono, Kepala BKD Provinsi Banten Nana Supiana, Asisten Administrasi Umum EA Deni Hermawan serta beberapa pejabat yang diambil sumpahnya.

Seusai mengambil sumpah, Al Muktabar memberikan pesan kepada ratusan pejabat yang dilantik, bahwa apa yang dilakukannya merupakan amanah Presiden melalui Ditjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri yang memberikan batas sampai hari ini untuk dilakukan pelantikan terhadap seluruh ASN di daerah dari struktural ke fungsional.

Baca Juga: Forum Pemuda Desa Citeureup Kecewa lagi, Janji Komisi I DPRD Pandeglang tak Ditepati

"Yang perlu diketahui, bahwasanya pelantikan malam hari ini tidak hanya di Banten, tetapi juga di daerah lainnya. Karena kebijakan ini merupakan bentuk restorasi organisasi yang lebih efektif, karena berbasis fungsional," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X