Al Muktabar jadi Penjabat Gubernur Banten, Koordinator Presidium KMSB Ingatkan Banyak Hal

- Rabu, 11 Mei 2022 | 23:55 WIB
Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB), Uday Suhada. (Dok. Referensi Berita)
Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB), Uday Suhada. (Dok. Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Menguatnya nama Al Muktabar sebagai calon Penjabat Gubernur Banten, disikapi serius Koordinator Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB), Uday Suhada.

Menurut dia, apapun keputusan dari Presiden soal Penjabat Gubernur Banten harus dihormati.

"Karenanya sejak awal saya tidak pernah bicara soal nama calon Penjabat Gubernur Banten, melainkan soal kriteria," ungkap Uday Suhada dalam keterangan tertulisnya yang diterima Referensi Berita pada Rabu, 12 Mei 2022 malam.

Baca Juga: Wagub Andika Tendang Bola Kick Off Laga Perdana di Banten International Stadium

Uday Suhada menilai, dengan modal Widya Iswara Utama sebelumnya di Kemendagri, Al Muktabar punya modal besar untuk mengemban tanggung jawab besarnya terhadap kemajuan Banten ke depan.

"Ia juga merupakan katalisator antara pemerintah pusat dan daerah, termasuk dengan kabupaten dan kota," tulis Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP)ini.

"Pak Al (sapaan akrab Al Muktabar) punya tantangan untuk merekatkan kembali berbagai komponen yang ada di Banten," sambungnya.

Baca Juga: Sholawat 1000 Santri, Sambut Peresmian BIS

Tak kalah penting, lanjut dia, penataan SDM di lingkungan Pemprov Banten yang sesuai kompetensi menjadi prioritas utama (merit sistem).

"Mengingat Pak Al yang menjadi Penjabat Gubernur, maka ada kekosongan di posisi Sekda. Karenanya dibutuhkan Pelaksana Harian atau Plh Sekda Banten," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X