Capaian Vaksinasi Provinsi Banten 72,6 Persen, Menkes Ucapkan Selamat

- Rabu, 22 Desember 2021 | 20:30 WIB
Menkes Ucapkan Selamat atas capaian vaksinasi Provinsi Banten 72,6 persen
Menkes Ucapkan Selamat atas capaian vaksinasi Provinsi Banten 72,6 persen

REFERNSI BERITA - Hingga tanggal 21 Desember 2021, capaian vaksinasi Covid- 19 di Provinsi Banten sebesar 72,6 persen untuk dosis I dan 51,6 persen untuk dosis II. Atas capaian tersebut Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Sadikin menyampaikan ucapan selamat.

“Saya ucapkan selamat atas capaian vaksinasi di Banten,” kata Menkes dalam pengarahannya saat Peninjauan Layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon Banten, Rabu 22 Desember 2022.

Peninjauan Layanan Angkutan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pelabuhan Penyeberangan Merak, dilaksanakan rombongan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Sadikin, unsur Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan dihadiri Asisten Daerah I Bidang  Pemerintahan dan Kesra, Septo Kalnadi, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten.

Baca Juga: Dalam Bahasa Korea, Nama-Nama Hari Dalam Seminggu Ini Memiliki Makna yang Unik, Simak Selengkapnya

Dalam kesempatan tersebut, Menkes Budi Sadikin meminta dilaksanakan percepatan vaksinasi baik dosis I maupun dosis II.

Adapun terkait antisipasi penyebaran Covid-19 pada saat Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Menkes meminta semua pihak untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Para petugas di lapangan untuk tetap melaksanakan pengawasan secara ketat dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Menkes.

Baca Juga: Klaim 'Diakui Dunia' 5 Fakta Vaksin Nusantara Dipercaya Ampuh Atasi Covid-19 Varian Baru

Sebelumnya, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roomtaat memaparkan, sampai dengan 21 Desember 2021, vaksinasi dosis I di Provinsi Banten mencapai 72,6 persen, sedangkan vaksinasi dosis II mencapai 51,6 persen.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X