Hanya Pejabat yang Boleh Karantina di Rumah, Fadli Zon dan Susi Pertanyakan

- Selasa, 21 Desember 2021 | 19:53 WIB
Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti

REFERENSI BERITA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan politisi Fraksi Gerindra Fadli Zon, mempertanyakan soal pejabat dan orang penting melakukan karantina di rumah mereka sendiri.

Mereka bingung dengan perbedaan perlakuan oleh pemerintah terhadap pejabat dan orang penting dengan masyarakat biasa untuk melakukan karantina setelah perjalanan dari luar negeri.

"Mohon pencerahan, kenapa pejabat dan orang penting boleh karantina di rumah sendiri? Kenapa masyarakat tidak boleh karantina di rumah sendiri?? Kenapa yang boleh berhemat atau jadi pelit cuma pejabat/VIP?? Kenapa masyarakat tidak boleh berhemat/pelit? Kenapa cara karantina berbeda," cuitanya @susipudjastuti.

Baca Juga: Terkait Kasus Dugaan Penipuan yang Menjual Nama Gubernur, Zainal Abidin Sampaikan Klarifikasi

Senada dengan itu, Fadli Zon pun juga mempertanyakan hal yang sama. Menurutnya masyarakat juga bisa karantina di rumahnya masing-masing seperti di negara lain.

"Harusnya masyarakat juga bisa karantina di rumah masing-masing seperti dilakukan banyak negara," kata Fadli Zon dalam cuitannya di Twitter @fadlizon dikutip Referensi Berita pada Selasa, 212 Desember 2021.

Dalam cuitannya Susi mengunggah foto Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, yang mengatakan banyak orang berduit tapi meminta fasilitas karantina gratis.

Baca Juga: Usai Gelar Tunangan, Aditya Zoni Bicara Soal Rencana Pernikahannya dengan Yasmine OW: yang Penting Nikah

Cuitan Susi nampaknya ingin mengomentari menumpuknya antrean Tenaga Kerja Indonesia di Bandara Soekarno Hatta lantaran Wisma Atlet dilockdown menyusul masuknya varian Omicron di Indonesia.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerbang Tani Lebak: "Stop Impor Beras!"

Kamis, 5 Januari 2023 | 20:57 WIB

Mengenal Kecamatan Sobang yang Kaya Potensi Alam

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
X