• Kamis, 20 Januari 2022

Tentara Kuasai Kursi Istana! Inilah 10 Mantan TNI yang Berhasil Jadi Menteri di Indonesia

- Selasa, 7 Desember 2021 | 14:43 WIB
tangkap layar/10 Mantan TNI menjadi menteri  (kanal YouTube/@UpdatePro)
tangkap layar/10 Mantan TNI menjadi menteri (kanal YouTube/@UpdatePro)

REFERENSI BERITA- Dalam pemerintahan, posisi Menteri seringkali diramaikan dari berbagai kalangan, baik itu dari politisi maupun profesional.

Dari kalangan profesional, sejumlah mantan jenderal TNI pernah menjabat sebagai Menteri dimulai dari Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Presiden Jokowi.

Mantan jenderal TNI tak pernah absen duduk di kursi menteri. Seperti dilansir Referensi Berita dari kanal YouTube @UpdatePro pada Kamis, 05 Desember 2021. Berikut ini adalah mantan jenderal TNI yang pernah menjabat sebagai menteri:

Baca Juga: KontraS Ungkap Tiga Masalah Serius Surat Presiden RI Terkait Penggantian Panglima TNI Simak Selengkapnya

1. Prabowo Subianto

Prabowo Subianto djojohadikusumo atau yang akrab disapa Prabowo ia juga merupakan mantan TNI yang menjadi menteri, jabatan resmi terakhir yang disandangnya adalah Panglima komando cadangan strategis angkatan darat atau PANGKOSTRAD sejak 20 Maret 1998.

Prabowo juga pernah mengemban jabatan sebagai komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus atau Danjen Kopassus periode 1 Desember 1995 hingga 20 Maret 1998.

Baca Juga: Komisi I DPR Gelar Rapat Internal Tentukan Jadwal Uji Kelayakan Calon Panglima TNI

Pria kelahiran 17 Oktober 1951 ini menjadi seorang menteri pertahanan ke-26 Republik Indonesia dalam kabinet Indonesia maju Joko Widodo dan ma'ruf Amin untuk periode 2019 hingga 2024.

Halaman:

Editor: Suardi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X