• Kamis, 20 Januari 2022

Plt Sekda Banten Gunakan Fasilitas Negara, ini Jawaban Kepala Biro Umum

- Senin, 6 Desember 2021 | 07:18 WIB
Ilustrasi fasilitas negara. (Referensi Berita)
Ilustrasi fasilitas negara. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Kepala Biro Umum Banten Setda Banten, Nana Supiana membenarkan Plt Sekda Banten, Muhtarom sudah menggunakan fasiltas negara layaknya Sekda definitif.

Menurut Nana, sejak bulan November 2021 lalu atau setelah Sekda Banten, Al Muktabar menyatakan mundur maka rumah dinas dan kendaraan operasionalnya dialihkan ke Plt Sekda, Muhtarom.

"Benar senjak bulan November, Pak Muhtarom menempati rumah dan kendaraan dinas Sekda Banten," ungkap Nana pada Minggu, 5 Desember 2021.

Sebelumnya, Ketua Perkumpulan Maha Bidik Indonesia, Moch Ojat Sudrajat mempertanyakan batasan kewenangan dan hak Plt Sekda Banten, Muhtarom menggunakan fasilitas negara dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Kasus SPK yang Diduga Bodong, Puluhan Pengusaha Minta Ketegasan BPK dan Inspektorat Banten

Menurut Ojat, berdasarkan informasi yang didapatkannya, Plt Sekda Banten menerima sejumlah fasilitas dari negara atau pemerintah daerah berupa rumah dan kendaraan dinas.

"Yang saya tahu, semua fasilitas itu untuk Sekretaris Daerah Provinsi Banten defentif. Saya memepertanyakan, apakah seorang Plt Sekda boleh menerima atau menggunakan fasilitas itu," ungkap Ojat dalam rilisnya yang diterima Referensi Berita pada Minggu, 5 Desember 2021.

Ojat menerangkan, dalam Pergub Banten Nomor: 1 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Anggaran Ppendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021, dirinya tidak menemukan ketentuan tersebut.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap AFF Suzuki CUP 2020, Catat Tanggal dan Waktunya

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X