• Senin, 18 Oktober 2021

Hasil RUPS Luar Biasa, Bank Banten akan segera Lepas dari PT BGD

- Sabtu, 25 September 2021 | 00:56 WIB
Foto bersama setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT BGD bersama dengan Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT) Bank Banten. (Referensi Berita)
Foto bersama setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT BGD bersama dengan Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT) Bank Banten. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Bank Banten yang selama ini menginduk ke PT Banten Global Development (BGD) dalam waktu dekat akan lepas.

Keputusan itu didapat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT BGD bersama dengan Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT) Bank Banten, yang digelar pada Jumat, 24 September 2021 di ruang Rapat Setda KP3B.

Hadir dalam RUPS LB perwakilan PSPT yakni Plt Sekda Banten Muhtarom dan Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Banten, Ahmad Syaukani.

Baca Juga: Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Ini Bisa Tampung 9000 Orang dan akan Berlayar di Tahun 2022

Sementara dari PT BGD hadir Plt Direktur Utama Ahmad Fathoni Segia, Entis Kusnendar, Ayip Muflikh, Razid Chaniago dan Koesnan A Halim.

"Tadi ada dua agenda, RUPS (biasa) dan RUPSLB. Dan hasil RUPS LB PT BGD terkait dengan pemisahan Bank Banten dari BGD, dan rencana pemisahan ini disetujui oleh kami dengan mengikuti aturan yang ada," kata Komisaris Utama PT BGD, Ayip Muflikh usai acara RPUS LB.

Dikatakan mantan Sekda Banten ini, PT BGD selaku induk perusahaan Bank Banten sudah lama mengingnkan agar Bank Banten terpisah. Tujuannya agar lebih berkembang lagi.

"Sejak tahun 2017, setelah jajaran direksi dan komisaris yang baru terbentuk, kami telah berkirim surat kepada Pemprov agar Bank BAnten ini terpisah dari kami. Jadi tidak ada maksud dan niatan kami menghalang-halangi Bank BAnten untuk berdiri sendiri," katanya.

Baca Juga: Penting! Ini Perkiraan Biaya Hidup Ketika Kuliah di London

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pegiat Anti Korupsi Banten: Bubarkan Saja PT ABM!

Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:42 WIB

Raih WTP, Pandeglang Diberi Penghargaan oleh Kemenkeu

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:17 WIB

Macam-macam Kode Transaksi Pada Faktur Pajak

Senin, 11 Oktober 2021 | 00:13 WIB

DPR Soroti Kemensos soal RTLH, KPM dan Pendamping

Selasa, 5 Oktober 2021 | 17:18 WIB

HUT ke-21, Gubernur WH Paparkan Capaian Pembangunan

Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:39 WIB
X