Kadin Provinsi Banten Ramaikan Djakarta Festival dengan Beragam Produk UKM

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 18:58 WIB
Pengurus Kadin Provinsi Banten saat berada di stand UKM Provinsi Banten pada acara Djakarta Festival. (Dok. Kadin Provinsi Banten.)
Pengurus Kadin Provinsi Banten saat berada di stand UKM Provinsi Banten pada acara Djakarta Festival. (Dok. Kadin Provinsi Banten.)


REFERENSI BERITA - Mulai Jumat 26 hingga Minggu, 28 Agustus 2022 beragam produk UKM dari Provinsi Banten dipamerkan di arena Djakarta Festival.

Produk UKM Banten yang dipamerkan di Djakarta Festival itu merupakan produksi UMKM dari kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten.

Produk itu antara lain, pandan craft dari Kabupaten Pandeglang, madu Baduy, gula semut, emping Warunggunung, batik Banten, aneka sambal khas Kota Serang, produk craft dari La Tansa Kota Cilegon dan aneka hiasan dari batu-batuan.

Baca Juga: Satu lagi dari Pandeglang! Seorang Pasien harus Diangkut Menggunakan Mobil Losbak

Wakil Ketua Umum Bidang UMKM Kadin Provinsi Banten, Sri Windarti kepada Referensi Berita mengatakan, animo pengunjung yang datang ke booth Kadin Provinsi Banten pada hari pertama Djakarta Festival cukup banyak.

"Cukup banyak. Pengunjung antusias ingin melihat produk-produk hasil karya UKM dari Banten," ungkap Sri Windarti.

Dia menerangkan, jenis produk yang paling banyak diminati adalah teh kelor, produk batu dan rewash go green.

Baca Juga: Kirim Doa untuk Almarhum Letkol (Purn) HM Mubin, Ketua DPC Gerindra Pandeglang dan PEPABRI Gelar Tahlilan

"Acara ini juga merupakan upaya kita mempromosikan produk UKM yang ada di Provinsi Banten. Karena memang kendala utama dari UKM yang ada di Banten adalah promosi dan pemasaran," jelas Sri Windarti.

Bukan sesuatu yang tidak mungkin lanjutnya, peluang mengembangkan produk dan memasrkan UKM semakin terbuka setelah sejumlah produk UKM dari Banten banyak dilihat orang luar Banten.

"Ke depan kegiatan Djakarta Festival bisa menjadi rekomendasi Kadin Provinsi Banten untuk melakukan kegiatan yang sama, seperti Banten Festival untuk pengembangan UKM di Banten," harapnya.

Baca Juga: Pasien Tidur di Trotoar Rumah Sakit, Relawan FBN: Kepedulian Pemimpin di Banten masih sangat Minim

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X