Mendagri Tito Karnavian: Hanya ada Satu Kadin di Indonesia

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:49 WIB
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. (Referensi Berita)
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menyatakan dukungannya terhadap keberadaan satu-satunya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai induk organisasi dunia usaha di Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat acara penutupan Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Kamis, 23 Juni 2022.

Munassus Kadin diselenggarakan dalam rangka mengesahkan rancangan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Kadin Indonesia, dengan mengangkat tema Konsolidasi Organisasi yang Inklusif dan Kolaboratif dalam Meningkatkan Kinerja Kadin.

Baca Juga: Bank bjb Rangkul PPAD, Mudahkan Nasabah Transaksi Perbankan

“Berakhirnya Munassus dengan hasil AD dan ART yang lengkap dan sempurna, memberikan kepastian kepada pemerintah, bahwa Kadin Indonesia dibawah pimpinan Ketua Umum Arsjad Rasjid merupakan satu-satunya induk organisasi dunia usaha di Indonesia, serta memberikan kepastian hukum, dimana akan memunculkan kepercayaan rakyat,” ucap Tito Karnavian.

Tito juga mengatakan, bahwa AD ART merupakan pondasi dan pilar Kadin Indonesia.
Kadin diharapkan kuat secara legitimasi hukum dan sosial, baik dari internal maupun
masyarakat umum.

"Kementerian Dalam Negeri akan memfasilitasi Kadin dengan memberikan surat edaran dan sosialisasi kepada pemerintah-pemerintah daerah, asosiasi dan masyarakat luas
jika Kadin Indonesia hanya ada satu,” ucap Tito.

Baca Juga: Ketua Dewan dan Dekan FEB Untirta Nilai Kinerja Bank Banten Patut Diapresiasi

Pada pembukaan Munassus, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga menegaskan pentingnya Kadin bersatu untuk memperkuat posisinya sebagai mitra pemerintah, sehingga dapat lebih bersinergi dengan pemerintah.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X