• Selasa, 16 Agustus 2022

Jasad Eril Ditemukan di Bawah Bendungan Engehalde Sungai Aare

- Kamis, 9 Juni 2022 | 21:11 WIB
Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil. (Tangkap layar)
Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil. (Tangkap layar)

REFERENSI BERITA - Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak sulung Ridwan Kamil yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu akhirnya ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Kepastian itu diumumkan pihak kepolisian Swiss pada Kamis, 9 Juni 2022. Eril ditemukan di cekungan persis di bawah Bendungan Engehalde Sungai Aare.

"Pada Rabu, 8 Juni pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern," demikian pernyataan kepolisian Swiss.

Baca Juga: ALIPP Mengendus ada Aroma tidak Sedap di Kemenag Banten

Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil yang tetap berada di Swiss menyatakan, jenazah akan diterbangkan di Indonesia segera.

"Jika sumber daya manusia dan kondisi-situasi mendukung, harapan kami jenasah almarhum bisa tiba di Indonesia hari Sabtu atau Ahad," katanya di KBRI Swiss.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman D Hadad, mengonfirmasi penemuan jasad Eril yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern.

Baca Juga: Kadin Indonesia Wilayah Tengah Gelar Rakor, Beberapa Point ini yang Dibahas

Menurut Muliaman D Hadad, otoritas Bern menyatakan bahwa jasad tersebut merupakan Eril setelah dilakukan pengecekan DNA.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X