• Selasa, 16 Agustus 2022

Hasil Rapat Pleno PBMA, Ahmad Nawawi Diberi Kesempatan Pimpin Gema MA Selama Enam Bulan

- Jumat, 17 Desember 2021 | 12:42 WIB
Rapat pleno PBMA memutuskan, memberikan kesempatan selama enam bulan kepada Ketua Umum Gema MA, Ahmad Nawawi. (Referensi Berita)
Rapat pleno PBMA memutuskan, memberikan kesempatan selama enam bulan kepada Ketua Umum Gema MA, Ahmad Nawawi. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Rapat pleno Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) yang digelar pada Jumat, 17 Desember 2021 menghasilkan beberapa keputusan terkait dengan hasil Munas Generasi Muda Mathla'ul Anwar (GEMA MA) beberapa waktu lalu.

Dalam rapat agenda pleno yang dipimpin langsung Ketua Umum PBMA, KH EMbay Mulya Syarief dan dihadiri sejumlah petinggi PMB secara online itu, PBMA antara lain menerima hasil Munas GEMA MA dengan beberapa catatan.

Catatan itu antara lain, memberikan kesempatan kepada Ketua Umum GEMA MA yang terpilih, Ahmad Nawawi selama kurang lebih enam bulan untuk menahkodai Gema MA.

Baca Juga: Diduga Korupsi, CBA Bersama Mahasiswa Anti Korupsi Datangi Kejagung Minta Walikota Cilegon Diperiksa

Waktu enam bulan itu diberikan kepada Ahmad Nawawi, mengingat usia yang bersangkutan pada Juli 2022 mendatang genap 45 tahun. Pada saat itu Ahmad Nawawi harus mundur dari jabatannya sesuai dengan syarat usia yang ditentukan dalam AD/ART GEMA MA.

"Perihal adanya kekisruhan saat Munas, dan informasi adanya upaya pengusiran yang dilakukan oleh panitia Munas terhadap utusan PBMA, semua sudah clear dan panitia sudah bersilaturahmi dengan saya," ungkap Ketua Umum PBMA, KH Embay Mulya Syarief.

KH Embay Mulya Syarief mengakui, dalam silaturahmi itu dirinya secara pribadi sudah memaafkan dan mendapat penjelasan dari Ketua Umum GEMA MA, Ahmad Nawawi dan panitia lainnya.

Baca Juga: Lingkungan Rusak Akibat Penambangan Batu Bara di Kalimantan Timur, Anggota DPR RI Komisi IV Mengaku Miris

Terkait dengan dugaan pelanggaran AD ART dan sikap panitia Munas GEMA MA, KH Embay menyerahkannya kepada pengurus lain melalui rapat pleno.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X