Perpres Miras Dicabut, PBMA Apresiasi Keputusan Presiden Joko Widodo

- Selasa, 2 Maret 2021 | 16:36 WIB
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Matha'ul Anwar (PBMA), Oke Setiadi. (FOTO: Dok. Referensi Berita)
Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Matha'ul Anwar (PBMA), Oke Setiadi. (FOTO: Dok. Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang mencabut Perpres Nomor: 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, khususnya izin investasi minuman keras (Miras).

Sekretaris Jenderal PBMA, Oke Setiadi melalui pesan tertulisnya kepada Referensi Berita mengatakan, PBMA menyambut baik keputusan Presiden Jokowi Widodo yang disampaikan melalui video di Sekretariat Presiden, Selasa 2 Maret 2021 itu.

Berkaitan dengan hal tersebut kata Oke Setiadi, PBMA menyampaikan beberapa hal. Pertama, mengapresiasi keputusan Presiden yang telah mendengar dan menimbang masukan serta imbauan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Ulama serta pemerintah daerah.

Baca Juga: Wagub Banten: Progress Vaksinasi Lebihi Target yang Ditentukan

"Kedua PBMA berharap keputusan pencabutan Perpres Nomor: 10 Tahuan 2021 segera digulirkan, sehingga bisa menjadi acuan hukum berbagai pihak ," terangnya.

Ketiga lanjut Oke Setiadi, PBMA meminta Presiden menerbitkan peraturan tentang pengaturan pelarangan, peredaran dan perdagangan Miras secara spesifik.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Dua di Kota Serang Sasar 33.000 Orang

"Dalam hal ini, termasuk meninjau ulang pabrik minuman keras yang ada di Indonesia dan menghapus kebijakan impor Miras. Sebab produksi dan peredaran Miras di tanah air sudah sedemikian massifnya," terang Oke Setiadi.

Keempat sambungnya, PBMA mendorong Dewan Perwakilkan Rakyat (DPR RI) untuk segera membahas dan menggulirkan serta menetapkan Undang Undang Minuman Beralkohol atau Miras serta aspek industri usahanya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Terkini

X