• Senin, 28 November 2022

Pemprov Banten Jangan Girang Dulu, Perkara Lahan Pasir Ona belum Selesai Nih!

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:37 WIB
Ilustrasi sengketa lahan. (Referensi Berita)
Ilustrasi sengketa lahan. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Kuasa hukum pengembang perumahan di kawasan Pasir Ona Rangkasbitung, Diki Maula menyatakan, selama ini ia dan kliennya berusaha untuk tetap tenang terkait pemberitaan beberapa media yang tidak benar tentang putusan PN Rangkasbitung.

Menurut Diki Maulana, pernyataan beberapa pihak, terutama pejabat di Pemprov Banten terkait putusan PN Rangkasbitung Nomor:3/Pdt.G/2022/PN Rkb tertanggal 5 Oktober 2022, sangat merugikan kliennya.

"Pejabat tersebut menyatakan bahwa Pemprov Banten menang dalam perkara Pasir Ona. Padahal yang sesungguhnya adalah putusannya gugatan tidak dapat diterima atau Niet Ontvankelijke Verklaard (NO), dan bukan berarti gugatan kami ditolak," jelas Diki Maulana kepada Referensi Berita pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Baca Juga: Moch Ojat Sudrajat Mundur dari Tenaga Pendukung Sosial Media Spesialis Kominfo Banten

Dia menerangkan, putusan gugatan tidak diterima atau putusan NO, merupakan putusan yang menyatakan bahwa gugatan tidak dapat diterima, karena alasan gugatan mengandung cacat formil.

"Ini artinya gugatan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh hakim untuk diperiksa dan diadili, sehingga tidak ada objek gugatan dalam putusan untuk dieksekusi," beber Diki Maulana lagi.

Untuk itu, upaya hukum berikutnya yang dia akan ambil adalah mengajukan gugatan kembali dengan memperbaiki kesalahan atau kecacatannya, atau dapat melakukan upaya hukum banding, kasasi dan Peninjauan Kembali (PK).

Baca Juga: Dramatis, Saat Hendak Ditahan Nikita Mirzani Menangis Histeris dan Keluarkan Makian

"Dalam hal ini kami memilih untuk mengajukan kembali gugatan baru ke PN Rangkasbitung terhadap Pemprov Banten Cq. Gubernur Banten dengan memperbaiki kekurangannya. Yakni menarik penjual tanah sebagai pihak dalam perkara ini," ungkapnya.

Gugatan baru itu lanjutnya, telah didaftarkan dengan Nomor Perkara: 29/Pdt.G/2022/PN Rkb. Sementara agenda sidang pertama yakni tanggal 15 November 2022.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nikita Mirzani Ditahan Kejari Serang

Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:52 WIB

Terpopuler

X