• Senin, 28 November 2022

Ketua Umum Kadin Provinsi Banten: Keppres 18 Tahun 2022 Jawab Keraguan Semua Pihak

- Selasa, 27 September 2022 | 06:41 WIB
Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya. (Referensi Berita)
Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Amandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau AD dan ART Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sudah selesai, dan Keppres RI Nomor: 18 Tahun 2022 pun sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Terbitnya Keppres tentang Persetujuan Perubahan AD dan ART Kadin itu tentu disambut baik pengurus Kadin Provinsi Banten.

"Tentu kami mengucap syukur. Banten punya peran dalam proses amandemen AD dan ART Kadin itu. Sebab perubahan itu salah satunya hasil Munassus yang digelar di Provinsi Banten," ungkap Ketua Umum Kadin Provinsi Banten, M Azzari Jayabaya kepada Referensi Berita pada Senin malam, 26 September 2022.

Baca Juga: Pembeli Optimis Menangkan Gugatan Sengketa Lahan di Pasir Ona

Menurut M Azzari Jayabaya, karena Keppres itu dibuat berdasar hasil Munassus Kadin Indonesia, maka ini membuktikan kepada seluruh dunia usaha maupun pemangku kebijakan bahwa hanya ada satu Kadin di Indonesia, yaitu Kadin yang saat ini dikomandoi Arsjad Rasjid.

"Jika dikemudian hari masih ada organisasi yang mengatasnamakan Kadin selain dari Kadin kami yang resmi, jelas itu ilegal dan patut kami tuntut sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Kepada semua pihak, terutama pemerintah daerah di berbagai tingkatan, M Azzari Jayabaya meminta setelah ada Keppres itu untuk tidak ragu lagi.

Baca Juga: Sidang Sengketa Lahan Pasir Ona Diundur, Dua Pihak Saling Klaim sebagai Pemilik

Jika sebelumnya ada pihak yang mengklaim dan mengaku Kadin lain selain Kadin yang sah dan diakui pemerintah, maka Keppres itu sudah menjawabnya.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nikita Mirzani Ditahan Kejari Serang

Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:52 WIB

Terpopuler

X