• Kamis, 20 Januari 2022

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Kabupaten Pandeglang Dukung PPKM Level 3

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:44 WIB
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang, Entus Bakti. (Referensi Berita)
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pandeglang, Entus Bakti. (Referensi Berita)


REFERENSI BERITA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Pandeglang menyatakan siap mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang akan diberlakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kasatpol PP Kabupaten Pandeglang, Entus Bakti mengungkapkan, sesuai tugas pokok dan fungsinya, jajarannya siap melakukan kegiatan razia di beberapa titik strategis dan paling sering terjadi pelanggaran Prokes.

“Penentapan lokasi razia ditentukan atas kesepakan antara Satpol PP, Polres Pandeglang, BPBD, PMI dan pihak lainnya. Titik yang dirazia itu masuk area wajib masker. Intinya kami siap menjalankan kebijakan yang sudah ditentukan pemerintah pusat dan daerah," ungkap Entus Bakti kepada Referensi Berita pada Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Plt Sekda Banten Gunakan Fasilitas Negara, ini Jawaban Kepala Biro Umum

Entus berharap, berkurangnya jumlah pelanggar bukan karena adanya sanksi. Namun karena makin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan dan menjalankan Prokes seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan memakai masker serta menghindari kerumunan.

Kata Entus Bakti, Satpol PP memiliki tugas utama adalah menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Karenanya dia meminta masyarakat yang kebetulan mendapat sanki, karena melanggar aturan, untuk memahami dan memakluminya. Karena hukuman itu semata-mata bentuk perlindungan kepada masyarakat dari pemerintah melalui Satpol PP.

Baca Juga: Kasus SPK yang Diduga Bodong, Puluhan Pengusaha Minta Ketegasan BPK dan Inspektorat Banten

“Sebagai aparatur pemerintah, kami beharap kepada masyarakat agar bersama-sama mematuhi aturan, menciptakan dan menjaga pola hidup sehat. Agar semua upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi semakin efektif,” papar Entus Bakti.

Lebih jauh Entus menjelaskan, penerapan Prokes di Kabupaten Pandeglang dilakukan sejak mulai merebaknya virus Covid-19 sekitar bulan April 2020. Penerapan itu terus berlaku seiring turunnya kebijakan hingga Covid-19 benar-benar hilang.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X