• Selasa, 16 Agustus 2022

Kasus SPK yang Diduga Bodong, Puluhan Pengusaha Minta Ketegasan BPK dan Inspektorat Banten

- Senin, 6 Desember 2021 | 05:03 WIB
Berkas SPK yang diduga bodong dari DPUPR Banten. (Dok. Referensi Berita)
Berkas SPK yang diduga bodong dari DPUPR Banten. (Dok. Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Forum Pengusaha Palka yang merasa tertipu setelah mendapatkan Surat Perintah Kerja (SPK) yang diduga bodong dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) pada Senin, 6 Desember 2021 ini akan mendatangi Inspektorat Provinsi Banten.

Penasehat Forum Pengusaha Palka, Lukmanul Hakim kepada wartawan mengatakan, para pengusaha akan mempertanyakan hasil pemeriksaan 103 SPK oleh tim gabungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten dan Inspektorat Banten.

"Sudah 10 hari tim BPK dan Inspektorat melakukan pemeriksaan. Makanya kita akan datang ke Inspektorat Banten untuk menanyakannya," ungkap Lukman.

Baca Juga: Ini Jadwal Lengkap AFF Suzuki CUP 2020, Catat Tanggal dan Waktunya

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan tersebut nantinya akan digunakan oleh pengusaha yang mendapatkan SPK dari DPUPR Banten untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Langkah selanjutnya seperti apa, kita akan lihat dulu pernyataan dari Gubernur Banten," tambah Lukman.

Diketahui, puluhan pengusaha yang merasa tertipu setelah mendapatkan SPK yang diduga bodong dimintai keterangan oleh tim gabungan BPK dan Inspektorat.

Baca Juga: Fakta Menarik Kepercayaan Masyarakat Tengger Terhadap Gunung Semeru dan Bromo

Banyak bukti dan dokumen terkait dengan SPK yang diduga bodong disampaikan kepada tim. Bukti foto dan video pertemuan dengan oknum pegawai non ASN DPUPR Banten yang nenerima uang setoran 20 persen berinisial BM pun mereka miliki.

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X