• Senin, 18 Oktober 2021

Aplikasi SILEMPER Kejati Banten Disambut Baik Wagub Andika Hazrumy

- Jumat, 10 September 2021 | 08:57 WIB
Kajati Banten, Reda Manthovani. (Referensi Berita)
Kajati Banten, Reda Manthovani. (Referensi Berita)

REFERENSI BERITA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten belum lama ini meluncurkan aplikasi Sinergitas Lembaga dan Institusi Pemerintah (SILEMPER) di Gedung Kejati Banten.

Peluncuran aplikasi itu disambut baik Wagub Banten, Andika Hazrumy. Andika mengaku ikut mendorong aplikasi yang diperuntukkan bagi instansi pemerintah dan BUMN/BUMD di Banten, dalam mengakses layanan bidang perdata dan tata usaha negara di Kejati Banten.

“Menurut informasi yang kami terima, aplikasi ini murni inovasi Kejati Banten khususnya Bidang Datun. Jadi kalau di Banten berhasil, tidak menutup kemungkinan akan dipakai oleh daerah-daerah lain di Indonesia,” kata Andika.

Baca Juga: Soal Polemik Ahmadiyah, Kemenag Kerahkan Penyuluh Sosialisasikan SKB 3 Menteri

Dikatakan Andika, Pemprov Banten mengapresiasi adanya aplikasi SILEMPER sebagai bentuk inovasi pelayanan hukum tata negara yang dilakukan oleh Jaksa Pengacara Negara (JPN) kepada pemerintah daerah.

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemprov Banten berharap kemitraan pemerintah daerah dengan tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan kejaksaan dan TP4D.

Pengawalan adalah upaya TP4D menjaga, mengawal dan memastikan prosedur, mekanisme dan tahapan kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang dilaksanakan oleh lingkungan pemerintah daerah dan BUMD, dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Serta agar terhindar dari berbagai bentuk hambatan dari pihak-pihak yang berpotensi menghambat, atau mengganggu kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang akan dan sedang dijalankan,” imbuhnya.

Baca Juga: DPRD Banten Desak Pemprov Audit Gedung Milik Pemerintah dan Swasta

Halaman:

Editor: Rukman Nurhalim Mamora

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejati Banten Tahan Dua Tersangka Kasus Dugaan FS Fiktif

Senin, 27 September 2021 | 23:27 WIB

Pergoki Maling Motor, Warga Cikeusal Dibacok

Selasa, 14 September 2021 | 20:26 WIB

Lagi, KPK Periksa Dua Pegawai Dindikbud Provinsi Banten

Selasa, 14 September 2021 | 13:32 WIB
X